fb track

MPM Honda Jatim Adakan Kontes Regional Guru SMK TBSM Melalui Virtual.

MPM Honda Jatim Adakan Kontes Regional Guru SMK TBSM Melalui Virtual.

MPM Honda Jatim Adakan Kontes Regional Guru SMK TBSM Melalui Virtual.

Sidoarjo, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan Kontes Guru SMK Teknik & Bisnis Sepeda Motor (TBSM) yang ada di wilayah MPM Honda Jatim mulai tanggal 25 - 27 Agustus 2020. Kontes ini bertajuk “Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020”

Kontes Guru SMK ini diadakan sebagai upaya untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal sehingga dapat melahirkan sumber daya manusia yang siap memasuki dunia kerja. Selain itu juga, di masa pandemic ini, semua kegiatan pembelajaran dilakukan melalui online. Sehingga dibutuhkan kreativitas dari guru untuk tetap bisa mengajarkan materi ke siswa secara maksimal. Merupakan sebuah hal yang menantang dalam kondisi seperti sekarang ini, apabila mampu mengajarkan materi dengan kreatif dan menarik, sehingga tetap dapat diterima dan mudah dimengerti oleh siswa.

Kontes ini akan diadakan secara virtual. Peserta merupakan guru produktif dari SMK TBSM Honda. Sebelum mengikuti seleksi regional, terlebih dahulu mengikuti seleksi daerah yang telah diadakan pada Desember 2019 yang lalu. Jumlah peserta yang lolos untuk mengikuti kontes regional ini sebanyak 15 peserta.

Dan yang terbaik pada final kontes regional akan mengikuti kontes nasional pada bulan Oktober 2020, yang juga akan diselenggarakan secara online.

Materi yang diujikan pada “Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020” ini mengenai materi ajar teknikal seperti alat ukur, bahan bakar dll.

"Selain kontes, kami juga mengadakan Sharing Teknologi dan Pelatihan Modul Dasar secara virtual untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan tenaga pengajar sehingga mampu menghasilkan lulusan terbaik." Kata Hatmarto selaku HR & GA Division Head MPM Honda.

Pada kesempatan kali ini juga diadakan”” Forum Silaturahmi SMK TBSM” secara online yang membahas mengenai update informasi aktivitas/program kerja TBSM dan diskusi dengan sekolah. Hal ini untuk tetap menjaga silaturahmi dan hubungan baik dengan sekolah, dalam kondisi pandemic seperti sekarang ini.
Hingga saat ini MPM Honda Jatim sudah membina sebanyak 91 SMK yang sudah menjalankan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM).

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar