fb track

Keuntungan Punya Asuransi Motor, Aman & Nyaman Berkendara

Keuntungan Punya Asuransi Motor, Aman & Nyaman Berkendara

Sampai sekarang ini, produk asuransi sudah sangat beragam dan bisa dimanfaatkan dengan mudah oleh setiap orang. 

Asuransi motor merupakan salah satu kategori asuransi yang sering dibutuhkan banyak orang. Hal tersebut didasarkan kepada pemakaian motor itu sendiri yang selalu meningkat. Keuntungan punya asuransi motor bisa sangat dirasakan saat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan di jalanan ketika mengendarai sepeda motor.

Beberapa Keuntungan Punya Asuransi Motor

Asuransi motor itu sendiri merupakan asuransi yang bisa menjamin pertanggungan, ganti rugi dan perlindungan terhadap risiko seputar sepeda motor. Risiko yang dimaksud bisa seputar kehilangan, kerusakan, atau pun kecelakaan motor. Ketika motor dicuri atau hilang, maka risiko keuangan Anda bisa dialihkan ke mereka yang menyediakan asuransi motor. 

Agar bisa menikmati layanan seperti itu, terdapat tanggungan premi tertentu yang harus dibayar setiap bulan. Tanpa pembayaran premi rutin tersebut, maka Anda tidak bisa merasakan manfaat proteksi produk asuransi yang satu ini. Seperti yang kita tahu, bahwa risiko lalu lintas itu sendiri tidak dapat sepenuhnya kita hilangkan. 

Bukan seputar kecelakaan saat berkendara saja, ada pun risiko lainnya yang tidak dapat kita hilangkan sepenuhnya yaitu tindakan pencurian, huru-hara, maupun bencana alam. Berbagai hal tersebut bisa saja berpotensi tinggi menjadi masalah finansial serius untuk Anda. Agar dapat mengantisipasinya dengan baik, maka asuransi motor adalah yang Anda butuhkan. 

Meski dari segi nilai kendaraan, yang lebih diutamakan yaitu asuransi mobil, tapi asuransi motor tetap perlu diperhatikan. Dampak dari risiko pengendara motor bisa dibilang lebih fatal dari pada mengendarai mobil. Agar bisa lebih membuka pandangan Anda seputar asuransi motor, coba perhatikan terlebih dahulu beberapa keuntungan punya asuransi motor di bawah ini:

1. Perlindungan Menjanjikan Terhadap Motor Anda

Pada dasarnya asuransi bisa bermanfaat untuk perlindungan aset atau kepemilikan terkait. Anda bisa mendapatkan manfaat perlindungan untuk sepeda motor Anda dengan asuransi motor. Motor Anda bisa lebih terlindung dari risiko kecelakaan yang kapan saja bisa terjadi terutama jika tidak berkendara secara hati-hati. 

Perlindungan yang diberikan asuransi motor berarti bisa menanggung biaya yang perlu dikeluarkan untuk perbaikan. Dengan asuransi motor ini, maka risiko pencurian juga bukan hal yang benar-benar Anda harus khawatirkan lagi. Kalau Anda ingin cakupan perlindungan yang lebih luas, Anda bisa melakukannya tapi tergantung dari perusahaan asuransi yang Anda gunakan. 

Dengan perluasan cakupan tersebut, maka Anda bisa mendapatkan manfaat lebih baik dari layanan keuangan satu ini.

2. Bisa Membendung Kemungkinan Pengeluaran Yang Mendesak

Memperbaiki kendaraan termasuk sepeda motor, bisa saja membutuhkan dana banyak. Akan berbeda dengan biaya untuk sekadar ganti oli, atau menambal ban, dampak dari kecelakaan bisa memakan biaya sangat tinggi. Apa lagi kalau motor Anda sudah dicuri atau hilang, maka Anda bisa kehilangan nilai aset yang tinggi. 

Jika tanpa asuransi, maka bisa saja tabungan Anda bisa langsung terkuras untuk mengurus perbaikan kendaraan Anda. Tapi jika Anda menggunakan asuransi motor, maka risiko tersebut bukan hal yang perlu dikhawatirkan lagi. Risiko tersebut bisa ditekan baik itu secara menyeluruh maupun sebagian saja tergantung dari asuransi yang dipilih. 

Jadi, perhatikan kembali kategori perlindungannya terlebih dahulu saat Anda menggunakan asuransi motor. 

3. Merasa Lebih Aman Ketika Mengendarai Motor

Rasa aman tanpa kekhawatiran yang serius adalah hal yang diperlukan oleh para pengendara. Inilah keuntungan punya asuransi motor lainnya yang bisa dirasakan, Anda bisa merasa lebih aman, sehingga aktivitas berkendara bisa lebih nyaman ke tujuan mana pun.

Kegiatan berkendara Anda bisa terlindungi dengan optimal dari bermacam-macam risiko yang ada di jalanan. Asuransi memang bisa melindungi kendaraan Anda, tapi harus tetap pastikan Anda cukup waspada, hati-hati, dan fokus berkendara. Dengan begitu, kemungkinan Anda mengalami kecelakaan fatal bisa diminimalisir. 

4. Bisa Menikmati Fasilitas Tambahan

Produk asuransi bisa menyediakan fasilitas tambahan, fasilitas-fasilitas ini yang bisa memudahkan Anda ketika mengalami kecelakaan. Misalnya saja seperti layanan hotline yang bisa diakses 24 jam karena kemungkinan masalah lalu lintas bisa terjadi kapan saja. Fasilitas tambahan lainnya yaitu seperti adanya mobil derek maupun fasilitas lain sebagainya. 

Perusahaan asuransi bisa saja menyediakan kendaraan untuk pengganti jika dibutuhkan supaya bisa tetap membuat aktivitas nasabah mereka tidak terganggu. Hal yang harus diperhatikan yaitu Anda harus memastikan terlebih dahulu seputar fasilitas ini. Tanyakan dengan detail apa saja fasilitas tambahan yang tersedia ke penyedia asuransi motor terkait. 

Pahami juga mengenai istilah jenis asuransi kendaraan yaitu TLO dan All Risk. Keduanya memiliki cakupan perlindungan yang berbeda-beda. Jangan lupa juga untuk memilih perusahaan asuransi yang terpercaya dan punya pengalaman panjang dalam bidangnya. Itulah beberapa keuntungan punya asuransi motor, motor Anda bisa lebih terlindungi dan bisa berkendara tanpa khawatir berlebihan.

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar