Berita Detil

Para pencinta touring atau menjelajah ke berbagai tempat dan berkendara jarak jauh dengan menggunakan motor dengan komunitas atau para kerabat merupakan kegiatan seru. Kegiatan tersebut pastinya akan sangat menyenangkan apabila dilakukan dalam waktu-waktu yang senggang.Para pencinta touring atau menjelajah ke berbagai tempat dan berkendara jarak jauh dengan menggunakan motor dengan komunitas atau para kerabat merupakan kegiatan seru. Kegiatan tersebut pastinya akan sangat menyenangkan apabila dilakukan dalam waktu-waktu yang senggang.

 

Tak hanya akan merasakan pengalaman baru, namun bisa menjelajahi ke berbagai tempat / touring guna meningkatkan rasa kekeluargaan antar rombongan. Agar semua rangkaian perjalanan bisa berjalan lancar, motor yang ditunggangi harus dimodifikasi sesuai pada kebutuhan perjalanan.

 

7 Tips Modifikasi Motor untuk Touring
 

Mengganti Ban Motor

Ban adalah suatu komponen terpenting dari kendaraan, ban motor yangbiasa dipakai touring harus diganti demi kenyamanan sewaktu berkendara. Karena perjalanan jarak jauh yang ditempuh memerlukan kondisi ban yang prima. Sehingga mengganti ban hal terpenting yang mesti diprioritaskan. Usahakan memilih ban yang lebih besar agar semua medan perjalanan dapat dilalui dengan mudah. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap kenyamanan dan kestabilan sewaktu berkendara.

Tambah Busa Pada Jok Motor

Kenyamanan merupakan kunci utama yang perlu diperhatikan sewaktu menjalankan touring, apalagi jarak yang yang ditempuh membutuhkan waktu yang lumayan panjang. Maka disarankan untuk menambahkan busa pada jok kendaraan.

 

Kenyamanan posisi duduk sewaktu berkendara memakai bantalan jok yang empuk menjadikan perjalanan jauh tak berasa melelahkan.

Ganti Velg Motor


Mengganti velg motor harus disesuaikan dengan kebutuhan pada motor. Pakailah velg yang memiliki kerangka kuat dan mampu mengimbangi roda kendaraan tersebut. Apabila masih ragu dalam menentukan pilihan, bisa konsultasikan hal tersebut pada kerabat yang lebih oaham agar motor touring menjadi lebih prima.

Gunakan Windshield

Penambahan windshield pada kendaraan touring bertujuan agar dapat melindungi perjalanan dari derasnya angin. Hal tersebut dilakukan agar perjalanan semakin aman dan memberi kenyamanan dalam berkendara karena tidak akan terganggu dengan derasnya terpaan angin.

 

Umumnya dengan menambahkan windshield biasa dilakukan bagi yang biasa touring menjelajahi tempat-tempat yang becek atau berlumpur guna mencegah cipratan lumpur dari kendaraaan yang berada di depan maka tubuh akan tetap terlindungi.

Pasang Box Pada Motor

Box / kotak penyimpanan pada kendaraan touring akan sangat membantu untuk menyimpan kebutuhan barang yang dibawa nantinya. Model top box atau side box dapat dipilih sebagai tempat penyimpanan seperti toolkit, jas hujan dan lainnya. Pastikan sesuai dengan kapasitas box yang dipakai sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kendaraan agar tetap seimbang dan lebih menarik.

Pastikan Kelengkapan Performa Mesin

Sebelum anda melakukan perjalanan jarak jauh atau touring, terlebiih dahulu perhatikan kondisi kendaraannya seperti kelengkapan mesin motor. Pastikan mesin motor dalam kondisi yang prima, cek pada pengereman, lampu pada motor harus disesuaikan dan kelengkapan lainnya.

Buat Cadangan Tanki Bensin

Melakukan perjalanan jauh atau touring tentu tak hanya akan menguras tenaga, pikiran dan keringat pengendara. Namun bahan bakar pada motor tersebut nantinya akan terkuras, demi mencukupi kebutuhan tak ada salahnya anda menyimpan bensin cadangan. Hal tersebut bertujuan apabila sewaktu-waktu motor mengalami kehabisan bahan bakar di tempat yang jauh dari SPBU atu berada di daerah yang terpencil dari jangkauan kota.

 

Itulah beberapa informasi yang akan berguna bagi Anda jika ingin memodifikasi motor untuk touring. Harga CBR 150 juga bisa Anda lihat karena motor tersebut sangat cocok untuk kegiatan touring Anda.

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar

Copyrights © 2019 All Rights Reserved by MPM Honda.