fb track

Mudik Lebaran? #Cari_Aman Persiapan Sebelum Mudik. Ini Tipsnya.

Mudik Lebaran? #Cari_Aman Persiapan Sebelum Mudik. Ini Tipsnya.

Surabaya, Momen Hari Raya merupakan salah satu hal yang ditunggu-tunggu untuk berkumpul bersama sanak saudara. Beragam pilihan transportasi perlu dicermati dengan tepat untuk mengantarkan keluarga bersilahturahmi, salah satunya menggunakan sepeda motor.

Berikut beberapa hal yang perlu diketahui dan disiapkan oleh para bikers yang ingin berkendara saat mudik lebaran.

1. Kondisi Kendaraan
Pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan sehat. Sebaiknya lakukan perawatan dan pengecekan sepeda motor sebelum dibawa mudik lebaran. Perawatan motor lebih awal bisa mengurangi resiko kecelakaan yang diakibatkan oleh factor kendaraan, selain itu juga dengan melakukan perawatan secara rutin, kendaran selalu prima dan berkendara menjadi aman.

Para bikers bisa melakukan perawatan di bengkel AHASS terdekat. Menjelang musim mudik lebaran, MPM Honda Jatim memberikan program Serbu Ketupat yakni potongan diskon sebesar 20% untuk 2 jenis paket bundling, yakni Ganti Oli + Servis Lengkap + Servis CVT + Engine Flush dan Ganti Oli + Servis Lengkap + Kampas Rem + Engine Flush.

2. Route Planning
Rencanakan perjalanan, persiapkan planing perjalanan dengan matang untuk menghidari area-area yang resiko terjadi kecelakaan tinggi seperti tujuan perjalanan, jalan yang dilalui, dan tempat istirahat.

Selain rute perjalanan, perlu dipersiapkan juga rute perjalanan sehingga dapat mengatur kecepatan kendaraan sesuai kebutuhan seperti mengetahui tempat istirahat setelah berkendara selama 2 jam perjalanan.

Untuk menemani menemani konsumen setia pecinta sepeda motor Honda selama libur lebaran MPM Honda Jatim menghadirkan posko mudik Bale Santai Honda (BSH) disepanjang rute perjalanan mudik lebaran.

3. Persiapan Fisik dan Psikis
Perjalanan mudik dengan motor bukanlah hal yang mudah dilakukan. Butuh kesiapan fisik yang prima, skil berkendara yang memadai dan emosi yang stabil sebelum melakukan perjalanan jauh. Apalagi saat mudik lebaran kondisi jalan macet.

“Jika berencana mudik lebaran naik motor, sebaiknya lakukan persiapan dengan baik. Tak hanya kendaraan, tapi juga persiapan fisik yang prima karena akan menempuh perjalanan cukup jauh agar #Cari_Aman saat berkendara mudik lebaran” kata Dimas Satria, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar