Berita Detil

Pembelian sepeda motor baru biasanya dilengkapi dengan menggunakan sebuah garansi atau jaminan esmi dari pabrik. Salah satu pabrikan yang sudah terkenal yang biasa memberikan garansi adalah Honda.Pembelian sepeda motor baru biasanya dilengkapi dengan menggunakan sebuah garansi atau jaminan esmi dari pabrik. Salah satu pabrikan yang sudah terkenal yang biasa memberikan garansi adalah Honda.

 

Garansi akan selalu diberikan pada setiap pembelian sepeda motor baru. Seperti garansi pada mesin rangka, kelistrikan dan pada sistem injeksi. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh Customer Care Sub Departement Head Honda Astra Motor Center Jakarta yang dilansir pada GridOto di Cawang, Jakarta Timur.

 

Pada garansi mesin yang diberikan adalah hingga tiga tahun atau 30.000 km, pada garansi mesin injeksi hingga lima tahun atau pada 50.000 km dan pada garansi rangka serta pada sistem kelistrikan hingga satu tahun atau 10.000 km pemakaian, itu semua tergantung mana yang dicapainya terlebih dahulu.

 

Nah, Hal Apa Saja yang Bisa Mengakibatkan Garansi Motor Hangus ?

 

Garansi hangus itu dapat diakibatkan karena tidak menjalankan perawatan pada bengkel resmi yang diberlakukan dan memodifikasi sepeda motor yang tak sesuai dengan anjuran dari pabrik. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Kepala Bengkel Honda Astra Motor Center Jakarta yakni Rendra Kusumah kepada Redaksi GridOto di Cawang, Jakarta Timur.

 

Ada lima hal yang bisa menjadi penyebab garansi hangus yaitu :

1. Buku servis dan garansi hilang atau rusak
Apabila buku servis dan garansi rusak atau hilang. Jadinya Anda tak akan memperoleh garansi sebab buku itu bertugas sebagai bukti klaim.
Tak melakukan perawatan rutin di AHASS sesuai pada ketentuan. Jika Anda tak melakukan servis secara berkala sesuai pada ketentuan yang tercantum di buku servis tersebut, otomatis garansi akan hilang.

2. Terjadi kerusakan karena perawatan di luar AHASS
Kerusakan yang dilakukan akibat servis atau perawatan rutin pada bengkel selain di AHASS tentunya akan menghilangkan garansi sepeda motor Anda.

3. Kerusakan yang diakibatkan oleh pemakaian
Kerusakan ini contohnya semisal memakai motor yang tak sesuai dengan ketentuan buku pedoman pemilik. Selain tersebut, garansi akan hangus akibat motor yanng dipakai untuk ajang balapan motor, modifikasi motor selain dari suku cadang resmi Honda dan pemakaian bahan bakar maupun pelumas yang tak direkomendasikan oleh buku pedoman motor.

4. Memodifikasi bagian sistem kelistrikan sepeda motor
Kerusakan yang diakibatkan karena memodifikasi sistem kelistrikan juga akan beresiko menggugurkan garansi sepeda motor milik Anda tentunya. Sehingga, perlu diperhatikan dengan baik pedoman pemilik yang menjelaskan tentang aturan penggunaan sepeda motor secara baik supaya garansi yang diberikan pun tidak akan hangus dengan sia-sia.

 

Demikian informasi penting yang perlu dipelajari dengan baik mengenai lima hal penting yang bisa membuat garansi motor Honda menjadi hangus. Lihat juga harga CBR 150 terbaru yang cocok untuk kamu berjiwa petualang jalanan!

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar

Copyrights © 2019 All Rights Reserved by MPM Honda.