Berita Detil

Memodifikasi sebuah sepeda motor merupakan hal yang wajar dilakukan bagi para pecinta racing. Hal tersebut juga diungkapkan langsung oleh Firmansyah, seorang yang gemar memodifikasi motor. Kegemarannya tersebut telah menjadi bagian yang tidak dapat dilepas dari hidupnya.

Dirinya mengaku telah bekerjasama dengan rumah modifikasi 2XP yang merupakan miliki Irpandi, mereka berdua menghasilkan sebuah modifikasi yang dapat menarik perhatian masyarakat.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, motor jadul keluaran tahun 1994 merk Honda Grand berhasil dimodifikasi menggunakan konsep Cub Bomber. Dengan hasil rancangan tersebut yang menjadikan mereka meraih gelar juara 3 untuk kelas funky di ajang event Honda Otocontest yang diselenggarakan di kota Pontianak.

Pada mulanya tujuan mereka memodifikasi Honda grand dikarenakan ingin mengikuti kontest tersebut. Dan secara kebetulan motor tersebut sudah lama tidak terpakai, sehingga dibuatlah modifikasi seperti ini.

Dalam prose pengerjaannya, Imam telah percaya secara penuh kepada rumah modifikasi yang merupakan miliki Irpandi. Rumah modifikassi tersebut terletak di jalan Karet yang berada di gang Alam Jaya no. B12, Pontianak, Kalimantan Barat.

Bagian tersulit dalam proses memodifikasi Honda Grand tersebut yakni ketikan melakukan pemasangan roda belakang, dikarenakan ukuran velg yang terbilang lebar perlu dilakukan banyak perubahan pada bagian arm. Pada dudukan dear gear depan yang seharusnya letak gear tersebut keluar mengikuti bagian roda belakang. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh modifikatornya sendiri yakni Irpandi.

Hasil modifikasi tersebut akan terlihat semakin menarik dengan penambahan visor Honda Scoopy yang dipasang pada bagian depan. Karena di bagian belakang motor terlihat kosong / cukup ruang, bang Iman pun memberi sedikit sentuhan behel miliknya Honda Win.

Imam pun menambahkan ban Swallow yang berukuran 160 / 60 pada ban belakangnya. Sementara pada bagian ban depan menggunakan ban berukuran 120 / 70 yang disematkan untuk velg Honda Vario 14 inc.

Honda Grand keluaran tahun 1994 milik H. Firmansyah yang berhasil dimodifikasi dengan tampilan baru yang semakin terlihat menarik dan keren. Hal tersebut telah dibuktikan dengan raihan gelar jiuara 3 Honda Otocontenst 2013 di Pontianak, kelas Funky. Menggunakan konsep Cum Bomber melalui rumah modifikasi Custom 2xp, tentunya sangatlah berpengaruh penting terhadap perubahan motornya.

Honda yang biasa diubah menjadi luar biasa, tak heran H Firmasyah sangat berterimakasih kepada rumah custom 2xp. Meskipun harus mengeluarkan biaya tambahan untuk memodifikasi motornya, namun melihat hasilnya ia pun tak akan kecewa. justru kepuasan yang dirinya dapati.

Perubahan tersebut hanya perlu merubah beberapa bagian saja, seperti ban belakang, ban depan, velg diganti dengan velg Honda Vario 14 inc, kopling diganti hidrolik, rem menggunakan kitato, knalpot berbentuk kitato, spedometer milik Honda Scoopy, lampu diubah CG klasik, Shock depan berupa Mio variasi, Box aki berupa CB Custom, jok berbentuk custom, behel pada Honda Win , Visor diganti milik Scoopy dan catnya menggunakan airbrush + cutter.

Dengan beberapa bagian yang diubahnya tersebut menjadikan tampilan motor Honda Grand Astrea tampil menjadi lebih gahar dan keren untuk dilihat.

Itulah tips dan langkah modifikasi Honda Grand Astrea, dengan begitu Anda bisa melakukan modifikasi sesuai yang Anda impikan selama ini. Jangan lupa ikuti juga update lain dari harga CBR 150 terbaru.

  • Apakah Anda Suka Posting Ini? Silakan Bagikan :

Komentar

Berikan Komentar

Copyrights © 2019 All Rights Reserved by MPM Honda.